Hoax Marak di Internet, Apa Langkah Google?

Berita yang begitu marak beredar di media online termasuk linimasa media sosial sekarang telah diragukan akan kebenarannya. Apalagi, kebanyakan dari tautan berita yang di bagikan netizen memuat hoax yang bahkan meluas kebencian. Kemudian, menjadi salah 1 ‘pemain besar’ di dalam dunia maya, apa langkah dari Google terkait hal ini?

Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen, berkata Google mengaku cukup membagikan kontribusi terhadap isu ini. Google, berdasarkan Keusgen, sekarang tetap berperan menjadi ‘penghimpun’. Jadi, Google belum bisa mengontrol secara utuh beragam yang di bagikan netizen di media online.

“Memang ada beberapa pihak memberikan hoax di media online, seluruhnya dikumpulkan Google. Hingga ketika ini, saya akui belum dapat mengontrol itu seluruh,” terang Keusgen pada Tekno Liputan6 seusai acara Year in Search tahun 2016 yang dihelat di daerah Gunawarman, Jakarta, Hari rabu (14/12/2016).

Bagaimanapun, terang Keusgen, Google akan berupaya untuk membagikan rekomendasi lebih akurat di kolom pencarian teratas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


    domino qq

    Starwin Agen Domino Online & Bandar QQ Terpercaya. Support 24 jam, Ramah & Cepat